Jumat, 11 Desember 2015

Mengenal Kamera GoPro Hero 3 dan Jenisnya

Apa Itu Kamera GoPro ?

Belakangan tahun terakhir ini, Kamera Gopro menjajaki kepopulerannya, dan berhak mendapat gelar the coolest gadeget of the year. Namun dibalik kepopulerannya, masi banyak orang yang belum begitu mengenal atau bahkan tidak tau apa itu Kamera GoPro. Kamera GoPro adalah merupakan alat perekam Video klualitas HD yang tahan air, jadi fungsi kamera gopro itu dapat mengambil gambar video di dalam air. Gambar kualitas Video yang dihasilkan oleh alat perekam ini sangat jernih seperti kristal, namun anda jangan kaget dengan ukurannya, Kamera GoPro berukuran kecil dan kompak. Selain tahan air, alat kamera ini juga terbukti tahan goncangan, sangat cocok digunakan dalam setiap kondisi.
Kamera GoPro Hero 3

Perlu anda ketahui, saat ini ada tiga versi atau jenis dari Kamera GoPro yang ada dipasaran, yakni, kamera GoPro Hero 1, GoPro Hero 2, dan Kamer Video GoPro Hero 3. Perlu anda ketahui, saat versi terbaru dari kamera GoPro dirilis, maka versi yang lama tidak akan diproduksi atau dijual lagi oleh pihak GoPro (Official), jadi jika anda ingin memiliki versi lama dari kamera GoPro ini contohnya GoPro hero 1, maka anda bisa mendapatkannya di toko terdekat yang masi menjualnya, atau di online shop yang masi memiliki stok kamera GoPro yang lama.


Mengenal Tiga Model Tipe Kamera GoPro

Ketika anda akan membeli kamera Video GoPro Hero versi terbaru, sebelumnya harus mengetahui dan memilih model kamera gopro yang tepat dari beberapa tipe model kamera GoPro Hero ini. Kamera GoPro hero 3 tersedia dalam tiga macam, yang desainnya ada yang berwarna putih, silver, dan hitam. Setiap model edisi GoPro tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda.

Kamera GoPro yang warna putih dapat mengambil gambar dari 1080p30, 960p30, dan 7200p60 frame per detik. Untuk yang silver edition, dapat mengambil gambar dengan 1080p30, 960p48, dan 720p60 frame per detik. Yang terakhir, black edition, mampu mengambil gambar video dengan 1080p60, 720p120, 1440p48, 4kp15, 2,7kp30, dan WVGA-240 frames per detik. Sangat jelas bahwa black edition merupakan versi kamera GoPro Hero 3 yang mempunyai banyak pilihan dibandingkan dua variannya, yang tentu saja harganya lebih mahal dibandingkan dengan versi GoPro white dan silver.

Resolusi dari masing-masing tipe jenis kamera GoPro ini berbeda-beda. Untuk White mempunyai kamera 5-megapixel dan mempunyai kemampuan untuk mengambil gambar brusts tiga frame per detik. Silver dibekali dengan kamera beresolusi 11-megapixel dan kemampuan dapat mengambil gambar shoot ini brusts sepuluh frame per detik. Tipe terakhir, black edition disenjatai dengan kamera 12-megapixel dan shoot brusts sampai 30 frame dalam 1 detik, yang setara dengan cinema quality video tapi masi dalam bentuk frame.

Semua tipe Kamera GoPro sama-sama mempunyai fitur Wi-Fi yang mana bisa mengupload dan membagi rekaman video atau gambar dengan mudah. Kamera GoPro Hero juga diperlengkapi dengan universal remote agar dapat dengan mudah mengontrol functions yang ada pada Gopro Video Camera ini.

Ketika meninjau balik dan melihat ketiga varian tipe kamera Gopro ini, tipe lama yaitu versi white dan silver mempunyai kelemahan atau kekurangan yaitu tidak dapat berfungsi dengan baik di tempat yang kurang cahaya, namun kekurangan keduanya dpat ditutupi oleh keunggulan atau kelebihan dari versi terbaru kamera GoPro black edition.
Load disqus comments

0 komentar